4 Tips Cerdas Memilih Smartphone

4 Tips Cerdas Memilih Smartphone - Di jaman yang modern ini banyak sekali ponsel smartphone berkelas di buat replika atau tiruan, anda harus waspada akan hal itu. Namun, jika anda hendak membeli sebuah smartphone, mungkin anda harus cerdas memperhatikan hal - hal sedetail mungkin tentang smartphone tersebut. Mungkin berikut ini tips yang bermanfaat buat anda sebelum membeli smartphone.

Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone


1. Merk Smartphone yang hendak anda beli
Sekarang banyak sekali merk - merk smartphone baru, baik itu buatan lokal maupun luar negeri. Memang, dengan semakin terkenalnya merk tersebut harga yang di patok akan semakin tinggi.Tetapi, kadang ponsel tersebut menghadirkan beberapa fitur yang ada di ponsel dengan merk terkenal tersebut, sehingga anda bisa menjadikan referensi untuk mencari smartphone dengan harga yang tentunya sangat terjangkau.

Tips Cerdas Membeli Smartphone
4 Tips Cerdas Membeli Smartphone

2.  Periksa koneksi dan jaringan
Jika anda hendak membeli sebuah smartphone, periksa koneksi dan jaringan anda. Pastikan smartphone yang anda beli sudah tersedia WiFi dan Bluetooth, karena dengan WiFi anda bisa mengakses internet di tempat yang tersedia jaringan WiFi, sementara itu, pastikan ponsel yang hendak anda beli juga sudah mendukung koneksi 3G dan HSDPA untuk mempercepat ketika kamu hendak berinternet.

3. Perhartikan kamera pada smartphone yang hendak anda beli
Biasanya, smartphone yang akan anda beli memiliki kamera minimal 2 megapixel. Untuk ponsel dengan harga yang fantastis tentunya kamera tersebut memiliki resolusi lebih dari 2 megapixel. Nah, mungkin jika anda hendak membeli sebuah smartphone, coba anda foto salah satu benda, apakah hasilnya sesuai dengan resolusi smartphone tersebut atau tidak.

4. Ponsel smartphone murah tetapi spesifikasi belum tentu murahan
Jika anda ingin membeli ponsel smartphone murah akan tetapi anda takut jika ponsel yang anda beli itu supercopy atau menyerupai ? tenang, seperti yang saya katakan tadi, cek secara detil bagian - bagian dari smartphone itu, entah dari kamera, merk, RAM, koneksi dan jaringan. Jangan malu jika anda ingin cek, jika malu, anda akan kena tipu.

Baca Juga :

Saran Dari Gado Gado Indonesia


Sedikit saran dari Gado Gado Indonesia, sebelum membeli smartphone, perhatikan juga budget yang anda miliki, karena dengan budget yang anda miliki anda bisa mengira - ngira smartphone mana yang bisa anda beli.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment