Cara Mudah Optimasi Blogger Bagi Pemula


Cara Mudah Optimasi Blogger Bagi Pemula - Selamat datang di gado gado Indonesia, disini saya akan mencoba share atau memberikan kepada anda bagaimana cara mudah mengoptimasi blogger. Pasti bagi anda yang masih awam atau belum tahu betul cara optimasi sebuah blogger pasti kebingungan, sama seperti saya dulunya, bukan dulu aja sekarang pun saya masih belum bisa begitu memahami. Namun, setelah saya searching - searching di Google, bagaimana cara mudah optimasi blogger akhirnya saya sedikit demi sedikit mengatahui cara optimasi blogger. Oke, tanpa basa basi lagi, berikut akan saya berikan kepada anda bagaimana cara optimasi Blogger, namun sebelumnya, apa saja sih yang harus edit sana - sini ? Berikut gado gado Indonesia akan memberikannya kepada anda.

Cara Mudah Optimasi Blogger Bagi Pemula

Hal Yang Harus Anda Edit Dan Maksimalkan

  1. Fitur Tag Meta Deskripsi
  2. Fitur robots.txt
  3. Fitur Tag Meta Robot
  4. Optimasi Gambar postingan
  5. Meta tag deskripsi postingan
  6. Kecepatan Template Blogger

Cara Memaksimalkan Dan Optimasi Blogger

1. Fitur Tag Meta Deskripsi
Sudah tidak asing lagi bahwa meta deskripsi dalam Blogger itu sangat penting, hal ini bertujuan agar blog yang anda kelola terdapat deskripsi tentang apa saja isi dari blog anda. Namun, bagi anda yang belum mengetahuinya hal pertama yang harus anda lakukan yakni pergi Dashboard > Setelan > Preferensi penelusuran. Setelah itu akan ada Tag meta dan kemudian anda klik "Edit". Setelah itu muncul pertanyaan "Aktifkan deskripsi penelususran?" pilih Ya. Terakhir tinggal sobat masukan deskripsi blog sobat.

2.  Fitur Robots.txt
Robots.txt dalam suatu website itu sangatlah penting, hal ini bertujuan untuk mempercepat mesin pencarian terbesar di dunia, Google mengindeks artikel anda, namun, jika anda memasukkan robots.txt salah akan berakibat sangat fatal sekali karena dengan salahnya anda memasukkan robots.txt akan membuat blog atau website anda jadi deindex. Untuk mengetahui cara benar memasukkan robots.txt, berikut akan saya berikan kepada anda.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Disallow: /search
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0

User-agent: *
Disallow: /search


Sitemap: http://gadogadoindoo.Blogger.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
 *Kata yang berwarna merah ganti dengan web atau Blogger anda.

Untuk memasukkan robots.txt nya silahkan anda menuju ke Dashboard >  Setelan > Preferensi penelusuran > Klik "Edit" pada bagian "robots.txt khusus" setelah itu akan muncul pertanyaan "Aktifkan robots.txt khusus" dan kemudian anda pilih Ya. Untuk mengecek apakah robots.txt anda valid atau tidak, anda bisa menuju di halaman ini, KLIK. Jika robots.txt anda tidak menemui kesalahan akan keluar kata - kata seperti ini.

No errors found in this robots.txt file

3. Fitur Tag Meta Robots
Fitur tag meta robots fungsinya hampir sama dengan robots.txt yakni mempermudah google mengindeks artikel blog anda, jika salah mencentangnya pun juga akan berakibat sangat fatal sekali pada web atau Blogger anda. Nah, mungkin bagi anda yang masih ragu - ragu untuk mengisi meta tag robots, berikut akan saya berikan kepada anda.
untuk bagian BERANDA tidak usah di centang apapun, namun untuk bagian LAMAN ARSIP DAN PENELUSURAN silahkan anda centang noindex dan nofollow. DEFAULT UNTUK POS DAN LAMAN juga tidak usah anda centang.Untuk cara pengatifkannya, silahkan anda menuju ke Dashboard > Setelan > Preferensi penelusuran > Aktifkan tag header robot khusus.
 
4. Optimasi Gambar Postingan
Gambar dalam postingan juga sangatlah penting, oleh sebab itu sebelum anda mempublish artikel anda pastikan artikel anda sudah anda beri Alt Text dan Title text. Untuk memasukkannya pun sangatlah mudah, untuk Alt Text silahkan anda beri judul postingan anda, untuk title text nya pun juga anda kasih judul dari postingan artikel anda. Hal ini bertujuan untuk mengoptimasi gambar pada postingan keluar pada google.

5. Meta Tag Deskripsi Dalam Postingan
Meta tag deskripsi dalam sebuah postingan juga sangatlah penting untuk mengoptimasi artikel anda. Bagi anda yang belum mengetahuinya, caranya pun sangatlah mudah yakni anda tinggal pilih DESKRIPSI PENELUSURAN di bawah LOKASI pada SETELAN ENTRI, setelah itu masukkan deskripsi artikel yang hendak anda publish dan maksimal 160 karakter.

6. Kecepatan Template Blogger Anda
Kecepatan suatu template blogger anda sangatlah penting karena google menyukai template yang memiliki kecepatan yang sangat cepat, maka dari itu, HTML HTML yang ada pada blogger anda sebaiknya di kompres terlebih dahulu sebelum anda masukkan.

Sekian artikel mengenai Cara Mudah Optimasi Blogger, semoga artikel ini membantu anda dalam hal optimasi Blogger anda.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
29 Juli 2014 pukul 17.23 ×

Ane Masih Belom Berani Otak Atik robot.txt :3

Balas
avatar
admin
29 Juli 2014 pukul 17.24 ×

Wah mantap nih gan tipsnya :)
cocok buat ane yg newbie

Balas
avatar
admin
29 Juli 2014 pukul 17.30 ×

Terimakasih banyak sob, dengan cara ini SEO blog saya jadi makin manteb :D

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment